Seniman Ini Bikin Lukisan Gunakan Hembusan Angin Mesin Pesawat Jet



Berbagai teknik unik kerap digunakan seniman untuk membuat karya seni, begitupun dengan Princess Tarinan von Anhalt. Ia melukis dengan menggunakan bantuan hembusan angin yang berasal dari mesin pesawat jet.

Tarinan menyiapkan kanvas besar di belakang mesin jet pesawat Learjet yang biasanya untuk jet pribadi. Ia akan menuangkan cat lukis di udara yang kemudian dihempaskan ke kanvas oleh kekuatan angin dari mesin jet. Alhasil cat tersebut berterbangan dan menempel pada kanvas seperti kembang api.

"Saat orang lain melihatnya gerakannya sangat cepat," ucap Tarinan tentang teknik yang digunakannya. "Aku sebagai pelukis pun tidak dapat menduplikasi karyaku sendiri."

Warga Miami ini melukis untuk memperingati ultah ke-50 pesawat Learjet dan menyumbangkan salah satu lukisannya itu untuk amal. Tarinan menghasilkan 101 lukisan dalam dua hari ketika melakukannya di pantai West Palm, Florida. Untuk bisa melukis, ia menyewa pilot dan mengendalikan penggunaan mesin jet sesuai perintahnya.

Teknik melukis dengan kuas angin ini sebenarnya tidak baru namun menguji ketahanan sang pelukis. Pasalnya angin yang ditimbulkan mesin jet beberapa kali lebih kuat daripada badai. Suhu udaranya pun bisa sangat panas hingga mencapai 500 derajat Fahrenheit.

sumber : Disini

0 Response to "Seniman Ini Bikin Lukisan Gunakan Hembusan Angin Mesin Pesawat Jet"

Post a Comment