CARA MEMBUAT BANNER LOGIN DI VPS LINUX UBUNTU




JIKA GAMBAR KURANG BESAR SILAHKAN DIKLIK TERLEBIH DAHULU
Buat kalian yang punya VPS dan ingin membuat banner agar ketika login user dapat melihat pesan kita, caranya mudah kok, silahkan ikuti 1 persatu.

1. Login Ke vps masing masing dulu dengan user Root

2. Edit file sshd_config di /etc/ssh/sshd_config (gunakan text editor masing masing, saya pakai NANO)


3. Maka akan muncul tampilan konfigurasi seperti ini, cari Baris yang ada Tulisan "Banner"-nya, lalu hilangkan tanda pagarnya, selanjutnya ingat tulisan disebelahnya itu adalah tempat meletakkan konfigurasi bannernya,

4. Save dulu pengaturannya
5. karena pengaturan banner saya ada di /etc/issue.net maka saya akan edit file itu dahulu

6. Masukkan kalimat atau kata yang akan anda tampilkan nantinya
7. Setelah di edit silahkan disimpan terlebih dahulu
8. restart service sshnya dengan kode
9. Selesai.


Masih ragu  ? jangan sungkan bertanya .
Malas? , jadi buat apa 

9 Responses to "CARA MEMBUAT BANNER LOGIN DI VPS LINUX UBUNTU"

  1. Trimakasih Gan,,
    Ini yang saya cari ,
    akhirnya ketemu juga ,,
    Info-nya sangat bermangfaat

    Moga Makin Rame Blog ya gan

    ReplyDelete
  2. bang yg untuk centos gimana ya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya hampir sama jga dek..
      kmrin bang coba untuk centos ga jauh beda kok,,,

      Delete
  3. Gan. untuk mengisi time out banner gimana caranya, misal banner close sendiri dalam waktu beberapa detik. thank's!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ide bagus gan,, ntar ane dalami lagi,, soalnya ane masih blum terfikir sampe kesana,,,,

      daftar gmail aja gan, biar mudah dihubngi atau lwat fb atau yg lainnya,,

      Delete
  4. sama sama sob.. maaf baru balas.. kalo ada aapa apa silahkan request aja

    ReplyDelete
  5. gan, kok pesannya gak bisa muncul di bitvise ya ?
    kalau pakai putty bisa

    ReplyDelete
  6. gan ko di bitvise banner'a gk muncul?

    ReplyDelete