Cara menghemat baterai di android




Yah baterai habis merupakan salah satu masalah yang kita temui oleh pengguna smartphone manapun terlebih lagi untuk android, nah sekarang ndower punya saran atau tips untuk menghebat baterai di android, buat hasilnya silahkan dicoba saja ,

1. Disable location reporting and history
Ini sangat mempengaruhi penggunaan baterai karena dengan fitur ini smartphone kita otomatis mengirim dan menerima data letak posisi kita sekarang, dengan menggunakan teknologi GPS.
untuk mematikan fitur ini bisa dicek di Settings > Location > Google Location Reporting. (penggunaan bahasa inggris di Smartphone saya :D)

2.Disable Google Now cards
Sekarang adalah bentuk asisten pribadi yang lebih oke. yang datang memberikan informasi berbentuk layanannya. layanan tersebut berbentuk kartu / card yang otomatis memperbesar penggunaan baterai pada smartphone android.
contohnya, kartu dengan nama "Nearby Places" atau tempat terdekat merupakan atraksi ketika kamu mengunjungi tempat terdekat yang diketahui oleh google itu adalah tempat yang tidak biasanya kamu kunjungi, Keren ?  ya, Diperlukan  ? TIDAK.


3. Wi-Fi scanning
Wi-Fi Scanning adalah bagian dari perangkat android yang didukung oleh teknologi wifi yang dalam waktu tertentu perangkat tersebut akan otomatis men-scan layanan wifi yang tersedia di wilayah jangkauannya, walaupun Wi-Fi anda dalam keadaan mati. Dengan kata lain Wi-Fi Anda dalam keadaan Left-enabled (saya juga masih kurang mengerti dengan istilah ini, tapi kira kira begini maksudnya : wifi anda hidup sebagian)
untuk mengecek apakah fasilitas ini di aktifkan pada android anda silahkanc cek di
Wi-Fi settings > Advanced. Here,Hilangkan Centang Pada Wi-Fi scanning


Nah sekian tips dari ndower. semoga bisa membantu anda,
NB: Buat yang mau copas, silahkan,. dengan syarat cantumkan alamat sumber,
Thanks.

0 Response to "Cara menghemat baterai di android"

Post a Comment